Oleksandr Zinchenko OTW Arsenal, Manchester City Bidik Marc Cucurella

- 19 Juli 2022, 14:59 WIB
Marc Cucurella/twitter/Fabrizio Romano.
Marc Cucurella/twitter/Fabrizio Romano. /



LENSA LUWU TIMUR - Oleksandr Zinchenko OTW Arsenal, Manchester City Bidik Marc Cucurella.

Oleksandr Zinchenko hampir pasti berseragam Arsenal musim depan. Manchester City dan Arsenal telah mencapai kesepakatan pada tawaran sebesar 30 juta Euro.

Untuk menjaga kedalaman skuat Manchester City setelah bisa dipastikan kehilangan satu lagi pemain yang bisa beroperasi di bek kiri, City mulai intens melakukan negosiasi dengan Brighton & Hove Albion untuk menggaet Marc Cucurella.

Baca Juga: Tiga Musim Jadi Pemain Pinjaman, Takefusa Kubo Tinggalkan Real Madrid

Dari cuitan Fabrizio romano di twitternya, Pakar transfer kanaman asal Italia itu mengatakan setelah kesepakatan Zinchenko selesai dengan Arsenal, Manchester City memiliki tawaran resmi yang siap untuk membuka pembicaraan untuk Marc Cucurella menjadi target utama Guardiola sebagai bek kiri baru.

"Tawaran untuk segera diajukan agar bisa bernegosiasi dengan Brighton secepatnya," cuitnya di Twitter.

Sebagaimana untuk posisi bek kiri ini yang biasanya diisi oleh Zinchenko dan Joao Canselo, yang sejati bukan merupakan pemain murni bek kiri.

Baca Juga: Yuk Intip Profil dan Instagram Nindy, Pegawai Cantik Kejaksaan Luwu Timur ini

Pemain di posisi ini bisa dikatakan menjadi salah satu target paling membutuhkan Manchester City musim depan.

Manchester City menargetkan Marc Cucurella untuk posisi bek kiri, pemain berusia 23 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Zinchenko.
 
Man City dikabarkan siap meningkatkan tawaran mereka sebagai upaya mendatangkan Marc Cucurella dari Brighton.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya pihak Manchester City masih menahan untuk mengajukan tawaran lebih dari 40 juta Euro, sementara pihak Brighton sendiri tak ingin melepas sang pemain di bawah angka 50 juta Euro.

Marc Cucurella sendiri bergabung dengan Brighton pada musim panas tahun lalu, ia diboyong dari Getafe dengan biaya 17 juta Euro atau setara Rp 267 miliar.

Marc Cucurella tampil cukup menjanjikan bersama Brighton musim lalu, ia mencetak 1 gol serta 2 assist dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Tak hanya itu ia juga tercatat menjadi salah satu pemain yang paling banyak menguasai bola di Liga Inggris musim lalu sebanyak 241 kali.

Cacatatan impresif inilah yang membuat pemain jebolan Lamasia ini menjadi salah satu target favorit Pep Guardiola, sebagaimana kita tahu Manchester City dibawah asuhan pep Guargdiola lebih menonjolkan penguasaan bola dalam permainannya.

Selain itu, Cucurella juga menjadi sosok kunci dalam kesuksesan Brighton finish di 10 besar klasemen Liga Inggris 2021/2022. (*)

Editor: Chaliq Mughni

Sumber: Fabrizio Romano


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah