Tiga Musim Jadi Pemain Pinjaman, Takefusa Kubo Tinggalkan Real Madrid

- 19 Juli 2022, 14:34 WIB
Takefusa Kubo/Instagram/takefusa.kubo
Takefusa Kubo/Instagram/takefusa.kubo /

LENSA LUWU TIMUR - Tiga Musim Jadi Pemain Pinjaman, Takefusa Kubo Tinggalkan Real Madrid.

Real Madrid melepas Takefusa Kubo menuju Real Sociedad, kedua perwakilan klub telah mengonfirmasi transfer sang pemain, Senin (18/7/2022).

Pemain timnas jepang berusia 21 tahun itu tidak menjadi pilihan bagi Carlo Ancelotti di Real Madrid. Sehingga ia sulit menembus tim utama Real Madrid yang bertabur bintang.

Baca Juga: Yuk Intip Profil dan Instagram Nindy, Pegawai Cantik Kejaksaan Luwu Timur ini

Dari Cuitan Fabrizio Romano di Twitter, jurnalis kenamaan asal Italia mengatakan Kubo akan menjalani tes medis dan kontrak jangka panjang di Real Sociedad.

"Takefusa Kubo akan menyelesaikan tes medis dalam beberapa jam ke depan sebagai pemain baru Real Sociedad. Real Madrid menerima € biaya 6,5 juta untuk 50% hak, seperti yang diharapkan," tulis Fabrizio Romano.

"Takefusa Kubo akan memiliki kontrak jangka panjang yang berlaku hingga Juni 2027," sambungnya.

Baca Juga: G Dragon Rilis Video Musik yang Didedikasikan untuk Elvis Presley

Kubo merapat menuju Stadion Anoeta dalam kesepakatan senilai 6,5 juta Euro dengan kontrak 5 tahun hingga Juni 2027 mendatang.

Real Sociedad telah mengincar Kubo untuk sementara waktu sekarang dan telah gagal dalam upaya untuk mengontraknya dengan status pinjaman di masa lalu.

Mereka sekali lagi mengupayakan untuk mengontraknya musim panas ini, dengan status transfer permanen.

"Kubo tiba sore ini di Donostia untuk menyelesaikan kepindahannya ke Real Sociedad," Dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Ini Drama Korea yang Bakal Tayang Perdana di Bulan Agustus, Ada Ji Chang Wook

"Pesepakbola Jepang itu mendarat di bandara Hondarribia sekitar pukul 20:30, di mana direktur sepakbola Roberto Olabe dan direktur kepanduan Erik Bretos menunggunya."

"Pemain Jepang itu akan menjalani pemeriksaan kesehatan besok di Policlinica Gipuzkoa dan, setelah lulus tes fisik, dia akan menandatangani kontraknya dengan klub dan secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru."

Kubo bersama Real Sociedad tinggal menunggu Pengumuman resmi sebagai pemain anyar, setelah serangkain kegiatan transfer sang pemain rampung.

Baca Juga: Hyundai Motor Pamerkan Mobil Terbang di Inggris

Perjalanan Kubo sendiri selama berstatus pemain Real Madrid sejak 2019 lalu, hanya dijadikan sebagai pemain pinjaman dalam 3 musim terakhir.

Setengah musim setelah kedatangannya ke Santiago Bernabeu di langsung dipinjamkan ke klub liga spanyol Real Mallorca pada jendela transfer musim panas 2020 lalu.

Kembali dari masa pinjaman Real Mallorca, berharap bisa mendapatkan tempat bermain reguler di skuat Real Madrid, ia kemudian dipinjamkan kembali menuju Villareal menjelang akhir transfer musim panas 2020.

Tak berhenti sampai disitu, pemain timnas Jepang ini terus-terusan dijadikan pemain pinjaman ke beberapa klub kontestan Liga Spanyol, Setelah dari Villareal ia lalu dipinjamkan menuju Getafe pada Januari 2021 selama setengah musim.

dan yang terakhir ia di pinjamkan kembali Real Mallorca dengan kontrak setengah musim hingga akhir musim 2021/2022 berakhir. (*)

Editor: Chaliq Mughni

Sumber: Fabrizio Romano Real Sociedad


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini