Tanpa Empat Pemain, Mancheser City Tur Pramusim ke Amerika

- 18 Juli 2022, 11:49 WIB
Phil Foden/Twitter/mancity
Phil Foden/Twitter/mancity /

LENSA LUWU TIMUR - Tanpa Empat Pemain, Mancheser City tur pramusim ke Amerika.

Mancheser City melakukan perjalanan tur pramusim meraka menuju ke benua Amerika, dimana meraka akan menghadapi beberapa tim dalam tur musim panas kali ini.

Laga pramusim Manchester City akan menjadi ajang uji coba para rekrutan baru yang didatangkan pada jendela transfer musim panas ini.

Baca Juga: Berstatus Tanpa Klub, AS Roma Berikan Penawaran Resmi Kepada Paulo Dybala

Klub pertama yang akan dihadapi Manchester City dalam tur pramusim ini ialah Club America di NRG Stadium, Texas pada (20/07/2022).

Tiga hari berselang akan menghadapi jawara Liga Jerman, Bayern Munich di Stadion Lambeau Field, Wisconsin pada (24/07/2022).

Pep Guardiola memberangkatkan total 26 pemainnya untuk menjalani tur pramusim 2022 di Amerika Serikat. Di antara nama-nama tersebut, sudah termasuk para rekrutan baru Manchester City.

Mereka ialah, Moreno Ortega, Julian Alvarez, Kalvin Phillips dan tentu saja Erling Haaland. Tak lupa pula para pemain Akademi Manchester City Sepeti Liam Delap, Luke Mbete, Cole Palmer dan beberapa pamain akademi lainnya.

Baca Juga: Dilirik Banyak Klub, Depay Bertahan atau Hengkang Dari Barcelona ?

Ada beberapa nama yang tak diikutsertakan dalam skuat Manchester City dalam tur pramusim kali ini.

Nama Phil Foden, Ilkay Gundogan, Aymeric Laporte, dan John Stones tak ada dalam daftar kebrangkatan tur ke Amerika.

Padahal keempat pemain ini dalam kondisi yang fit atau tidak sedang dalam kondisi cedera. Keempat masih tampak mengikuti sesi latihan yang digelar sebelum keberangkatan ke Amerika.

Untuk Oleksandr Zinchenko saja, yang sedang dalam masa negosiasi dan dikabarkan akan merapat ke Arsenal masih diberangkatkan pada tur pramusim ke Amerika.

Baca Juga: Rating Drama Korea : Why Her? dan Alchemy Of Souls Posisi Satu, Cleaning Up dan Becoming Witch Turun

Dilansir dari Daily Mail, Foden, Gundogan, dan Stones tidak diberangkatkan oleh Manchester City lantaran ketiganya akan bergabung dengan Manchester City U-23 untuk menjalani program latihan pramusim ke Eropa.

Entah apa alasan Pep tentang ketiga pemain yang penting Manchester City musim lalu ini, tak diikutkan dalam daftar skuat ke Amerika.  

Terpisah dari Foden, Gundogan, dan Stones. Aymeric Laporte ternyata memiliki perjalanan sendiri ke negara kelahirannya Spanyol.

Dilansir dari situs resmi Manchester City, Aymeric Laporte sedang melalukan Trofi Tur ke kampung halamannya, bek Manchester City tersebut membawa trofi ke mantan klub masa kecilnya, di mana ia mulai bermain sepak bola pada usia lima tahun.

Sepulang dari tur pramusim Manchester City akan segera mempersiapkan diri menghadapi Liverpool pada laga Community Shield, pada (30/07/2022). (*)

Editor: Chaliq Mughni

Sumber: Daily Mail Manchester City


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini