Malang Nasib Cristiano Ronaldo, Ditolak Tiga Klub Top Eropa

- 15 Juli 2022, 11:30 WIB
Cristiano Ronaldo/twitter/Cristiano
Cristiano Ronaldo/twitter/Cristiano /

LENSA LUWU TIMUR - Malang nasib Cristiano Ronaldo, ditolak tiga klub top Eropa

Cristiano Ronaldo yang belakangan ini sering dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Bayern Munich, Barcelona hingga PSG, justru tidak menjadi pilihan bagi klub tersebut.

Setelah Ronaldo menyatakan niatnya untuk hengkang dari Manchester United, isu akan bergabung dengan sejumlah klub malah ditepis oleh pihak klub itu. Mereka menyatakan tidak menaruh minat padanya dengan beberapa alasan tersendiri.

Baca Juga: Chelsea dan Napoli Sepakat, Koulibaly Merapat ke Stamford Bridge

Setelah penolakan Munich, Becelona dan PSG. Kini Chelsea yang diisukan akan merekrut mega bintang asal Portugal tersebut menyatakan ketidak tertarikannya untuk merekrut Ronaldo.

Chelsea baru-baru ini memberikan pernyataan dengan tegas tentang isu perekrutan sang pemain.

"Thomas Tuchel telah memutuskan untuk menolak penandatanganan Cristiano Ronaldo, seperti yang terjadi. Jorge Mendes telah berbicara dengan Todd Boehly tetapi keputusan akhir selalu ada di tangan manajer," ujar Fabrizio Romano melalui akun Twitternya.

Baca Juga: Ousmane Dembele Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona

"Chelsea sekarang fokus pada kesepakatan yang berbeda - Tuchel tidak tertarik untuk mengontrak Cristiano," sambungnya.

Komentar Thomas Tuchel saat ditanyai tentang Cristiano Ronaldo mengatakan "Saya tidak akan mengesampingkan penandatanganan striker lain, tetapi itu bukan prioritas kami. Prioritas saat ini adalah pertahanan kita, itu bukan rahasia," dilansir dari laman  Sky Sports News.

"Kami kehilangan pemain top dan sekarang kami harus mengganti mereka," Ujar Thomas Tuchel.

Baca Juga: Lisandro Martinez Dikabarkan Kian Dekat dengan Manchester United

Ketidak tertarikan untuk merekrut penyerang baru lagi, lantaran mereka sedang fokus untuk memperbaiki lini belakang mereka yang baru saja melepas beberap pamain bertahan seperti Rudiger dan Cristensen.

Serta berkemungkinan akan kehilangan 2 pemain bertahan lagi yaitu Azpilicueta dan Alonso yang baru-baru ini dilego menuju Barcelona.

Penolakan PSG untuk merekrut Ronaldo lantaran ia tidak menjadi pilihan yang tepat serta klub tidak memiliki cukup dana untuk membayar gaji sang pemain nantinya.

Baca Juga: Karma 'Main Mata' di Piala AFF U-19, Thailand dan Vietnam Gagal ke Final

Kita ketahui bahwa Squad yang dimiliki bertabur pemain bintang yang tentu saja memiliki gaji yang fantastis.

Sementara itu Bayern Munich menolak untuk merekrut sang pemain lantaran ia dirasa tak cocok dengan filosifi klub, meski ia butuh sosok striker untuk mengantisipasi hengkangnya Lewandoski.

Barcelona tidak bisa merekrut Ronaldo beralasan jika mereka tidak memiliki dana berlebih, pasalnya keungan tim Catalan tersebut sedang tidak sehat.

Baca Juga: Barcelona dan Leeds United Sepakat, Rapinha Merapat ke Camp Nou

Sang Presiden Joan Laporta pun mencegah untuk merekrut mantan pemain Real Madrid tersebut.

Cristiano Ronaldo yang tidak ikut dalam tur pramusim Manchester United dilaporkan terlihat di pusat pelatihan Portugal di Lisbon pada, Senin (4/7/2022).

Mereka akan mengadakan pembicaraan dengan manajer baru Erik ten Hag sekembalinya ke klub, tetapi pemain berusia 37 tahun itu dipahami sangat ingin bermain di Liga Champions pada tahap akhir karirnya. (*)

Editor: Chaliq Mughni

Sumber: Fabrizio Romano Sky Sport


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini