Laga Pramusim di Thailand, Manchester United Cukur Liverpool 4-0

- 12 Juli 2022, 23:00 WIB
Manchester United/Twiter/ManUtd
Manchester United/Twiter/ManUtd /



LENSA LUWU TIMUR - Laga Pra Musim di Thailand, Manchester United Cukur Liverpool 4-0.

Pertandingan pramusim Manchester United berhasil mencukur Liverpool saat berhadapan pada laga yang bertajuk Bangkok Century Cup 2022.

Pertandingan kedua berlangsung di Stadion Nasional Rajamangala, Thailand, pada Selasa (12/7/2022) malam.

Baca Juga: Lapangan Syekh Yusuf Akan Dijadikan Pusat Latihan PSM Makassar

Manchester United di bawah arahan Erik ten Hag kini terlihat lebih memainkan serangan balik.

Serta belajar bermain sabar dan mengandalkan pemain cepat seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk menggiring bola ke depan gawang.

Meski dengan pola yang hampir sama, bermain cepat dan banyak menusuk lewat sayap, Liverpool lebih banyak menurunkan pemain mudanya pada babak pertama.

Hasilnya yang berbeda jelas ditunjukkan, Jadon Sancho sukses membuka keunggulan Manchester United menjadi 1-0 pada menit ke-12.

Baca Juga: Kontraknya dengan FC Utrecht Berakhir, Bagus Kahfi Dirumorkan Didekati Klub Kasta Teringgi Yunani

Sancho berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh pemain belakang Liverpool.

Liverpool tidak tinggal diam dengan gol yang dicetak oleh Sancho, beberapa kali Liverpool melalui Luis Diaz mencoba membobol gawang De Gea namun tak ada satu pun gol yang tercipta.

Manchester United yang justru berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol indah Fred pada menit ke-30.

Livepool semakin tertekan oleh serangan yang dibangun Bruno Fernandez dan kawan-kawan. Selang 3 menit kemudian Manchester United kembali memaksa Alisson Becker memungut bola dari gawangnya.

Kini giliran Anthony Martial yang membawa Manchester United Unggul 3-0 dari Liverpool pada menit ke-33.

Baca Juga: Diperkenalkan Klub Barunya, Gareth Bale Ingin Jadi Legenda Los Angeles FC

Hingga pluit babak pertama berbunyi tak ada gol tambahan tercipta, untuk keunggulan Manchester United 3-0 atas Liverpool.

Memasuki babak kedua, justru giliran Manchester United yang memberikan kesempatan kepada pamain-pemain mudanya untuk unjuk gigi pada laga malam ini.

Sementara itu Liverpool malah sebaliknya, Pemain bintangnya baru dimasukkan pada babak kedua seperti Mohamed Salah, Alexander-Arnold serta rekrutan baru mereka Darwin Nunez.

Masuknya Nunez pada babak kedua nyatanya belum mampu mengubah keadaan. Wala dia memliki peluang pada menit ke-70, namun sepakannya masih bisa ditepis tom heaton kiper pengganti De Gea pada laga tersebut.

Pada menit ke-76 justru gawang Liverpool yang dikawal oleh Adrian yang masuk menggantikan Alisson Becker harus kembali kebobolan melalui Facundo Pellistri, hasil kerjasamanya dengan Amad Dialo.

Hingga pertadingan babak kedua ini usai, tidak ada lagi serangan berarti yang diciptankan oleh kedua tim. Hasil ini menjadikan Manchester united sebagai pemenang pada laga ini dengan skor 4-0 atas Liverpool. (*)

Editor: Chaliq Mughni

Sumber: Mola TV


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah