Barcelona dan Leeds United Sepakat, Rapinha Merapat ke Camp Nou

- 13 Juli 2022, 16:22 WIB
Raphael Dias Belloli (Raphinha)/instagram/ leedsunited
Raphael Dias Belloli (Raphinha)/instagram/ leedsunited /

LENSA LUWU TIMUR - Barcelona dan Leeds United sepakat, Rapinha merapa ke Camp Nou.

Saga transfer penyerang sayap milik Leeds United, Rapinha akhirnya menemui titik terang. Beberapa bulan terakhir Raphinha selalu dikaitkan dengan Barcelona.

Kejelasan dari transfer pemain timnas Brazil tersebut diungkapkan oleh Fabrizio Romano, juru transfer kenamaan asal Italia. Dia mengatakan Barcelona dan Leeds sudah mencapai kesepakatan mengenai transfer Raphinha menuju Camp Nou.

"Raphinha ke Barcelona, ini dia! Kesepakatan penuh dicapai dengan Leeds setelah tawaran hari ini diterima: €58 juta biaya tetap ditambah tambahan hingga total 67 juta Euro paket," cuit Fabrizio pada (13/07/2022).

Baca Juga: Frenkie de Jong Ingin Bertahan, Barcelona dan Manchester United Sudah Hampir Sepakat

"Raphinha hanya menginginkan Barca sejak Februari dan dia ditetapkan untuk menandatangani sampai Juni 2027, saatnya untuk dokumen dan kontrak," sambungnya.

Sebagai mana dilaporkan bahwa Raphinha secara resmi akan bergabung dengan Barcelona untuk musim depan hingga 2027 nanti.

Untuk kucuran dana yang dikeluarkan Bercelona demi mengamankan tanda tangan pamain Brazil tersebut dari Leeds berada pada kisaran 67 Juta Euro sudah termasuk bonus tambahan.

Baca Juga: Wayne Rooney Resmi Latih DC United, Istri Sediakan 'Anjing Penjaga'

Jika Bercelona tidak buru-buru mengamankan sang pemain, maka akan besar kemungkinan sang pemain akan di angkut menuju klub lain.

Pasalnya pemain bertalenta tersebut diminati tim besar Eropa seperti Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Bayern Munchen yang menaruh minat kepada Raphinha.

Sang pengusa Bundesliga tersebut bahkan sudah beberapa kali mencoba untuk merekrut Raphinha sejak tahun lalu.

Baca Juga: Laga Pramusim di Thailand, Manchester United Cukur Liverpool 4-0

Akan tetapi, tawaran yang diajukan Bayern hingga akhir Desember 2021 tersebut, tidak mendapatkan respon dari Leeds United.

Selain itu Chelsea yang akhir-akhir ini baru memanaskan pasar transfer setelah baru saja mengamankan Raheem Sterling, juga ikut sudah melakukan negosiasi dengan Leeds.

Chelsea dan Leeds United sebenarnya sudah menencapai kesepakatan soal transfer Raphinha, hanya saja sang pemain ternyata lebih memilih menunggu tawaran dari Barcelona.

Baca Juga: Lapangan Syekh Yusuf Akan Dijadikan Pusat Latihan PSM Makassar

Barcelona sendiri mengalami sedikit kesulitan dalam beberapa kali negosiasi dengan Leeds, lantaran harga pemain yang dipatok masih terlalu tinggi.

Setelah mereka mendapatkan angin segar, dikabarkan telah mendapatkan masukan dana dari hak siar televisi, hingga mereka berani menawar sang pemain hingga deal. (***)

Editor: Chaliq Mughni

Sumber: Fabrizio Romano


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini