Chelsea dan Napoli Sepakat, Koulibaly Merapat ke Stamford Bridge

- 14 Juli 2022, 21:36 WIB
Kalidou Koulibaly/Twitter/FabrizioRomano
Kalidou Koulibaly/Twitter/FabrizioRomano /

LENSA LUWU TIMUR - Chelsea dan Napoli sepakat, Koulibaly merapat ke Stamford Bridge.

Napoli dikabarkan telah menemui kata sepakat dengan tawaran dari Chelsea untuk memboyong Kalidou Koulibaly pada musim panas 2022 ini.

Chelsea memang harus segera berbenah pada transfer musim panas 2022 ini, Thomas Tuchel harus segera membenahi lini belakang mereka.

Baca Juga: Ousmane Dembele Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona

Seperti diketahui, Chelsea baru saja melepas para punggawa seniornya di lini belakang serta akan kehilangan lagi 2 bek sayap yaitu Alonso dan Azpilicueta.

Perburuan pemain bertahan sangat wajib dilakukan untuk menutupi kosongnya pos sudah yang ditinggalkan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Koulibaly menjadi salah satu target yang bisa direalisasikan Chelsea, setelah Matthijs de Ligt yang santer dikabarkan jadi target utama dirasa sulit untuk memenangkan perburuannya dari Juventus tersebut.

Baca Juga: Lisandro Martinez Dikabarkan Kian Dekat dengan Manchester United

Koulibaly yang memiliki sisa masa kontrak 1 tahun lagi, memiliki peluang besar untuk menerima tawaran yang datang dari Chelsea. Dikutip dari postingan Twitter Fabrizio Romano pada hari Kamis (14/07/2022).

"Chelsea dan Napoli untuk kesepakatan Kalidou Koulibaly untuk  40 juta Euro. Semua selesai sekarang, dia akan menandatangani di pagi hari - kemudian akan terbang ke Los Angeles," cuit Fabrizio Romano.

"Koulibaly akan diumumkan sebagai penandatanganan kedua Chelsea segera. Di sini kita pergi dikonfirmasi," sambungnya.

Baca Juga: Karma 'Main Mata' di Piala AFF U-19, Thailand dan Vietnam Gagal ke Final

Fabrizio juga mengungkapkan bahwa Koulibaly akan menerima kontrak jangka panjang bersama Chelsea. Dia akan menerima bayaran sebesar 10 juta euro per musim.

Koulibaly sebenarnya sudah memberikan lampu hijau tentang transfernya ke Stamford Bridge, meski sang pemain sendiri secara pribadi masih ingin bertahan di Stadion San Paolo.

Baca Juga: Barcelona dan Leeds United Sepakat, Rapinha Merapat ke Camp Nou

Transfer Koulibaly diperkirakan akan segera rampung setelah sebuah video yang beredar memperlihatkan sang pemain sedang bersiap terbang menuju London untuk melakukan tes medis.

Setelah menyelesaikan transfer Kalidou Koulibaly, nantinya Chelsea masih akan memburu satu pemain lagi untuk menjadi tandem Koulibaly di lini bertahan.  

Nama Presnel Kimpembe dari Paris Saint-Germain pun menjadi target transfer selanjutnya. kabarnya akan mendarat di bursa transfer kali ini.

Pemain bertahan berkewarganegaraan Prancis tersebut ditargetkan Thomas Tuchel untuk segera bergabung dengan timnya secepat mungkin.

Thomas Tuchel sudah tidak asing dengan karakter permainan Kimpembe, dimana sebelumnya mereka sudah pernah bekerja sama disaat Thomas Tuchel masih menukangi PSG selama satu setengah musim. (*)

Editor: Chaliq Mughni

Sumber: Fabrizio Romano


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini