Tak Ingin Kembali ke Arsenal, Lucas Torreira Betah Bermain di Italia

- 12 Juli 2022, 14:30 WIB
Lucas Torreira/Twitter/acffiorentina
Lucas Torreira/Twitter/acffiorentina /

LENSA LUWU TIMUR - Tak ingin kembali ke Arsenal, Lucas Torreira betah bermain di Italia.

Lucas Torreira telah menjalani dua musim terakhirnya dengan status pinjaman dari Asrenal setelah jasanya tak tepakai di Meriam London.

Dalam dua musim terakhirnya, pemain Internasional Uruguay tersebut telah menjalani masa pinjaman bersama Atletico Madrid dan Fiorentina.

Baca Juga: Tak Sabar Bermain, Tiga Rekrutan Anyar Manchester City Resmi Diperkenalkan ke Publik

Selama bermain bersama Fiorentina, menit bermain yang dia dapat lebih banyak jika dibandingkan saat bersama Arsenal.

Lantaran faktor menit bermain reguler yang tidak dia dapatkan bersama tim Meriam London tersebut membuat Torreira merasa lebih nyaman saat bermain bersama Fiorentina.

Hingga dia berkeinginan untuk tetap bermain di Liga Italia kedepannya. Bersama Fiorentina, Lucas Torreira mencetak 5 gol dan 2 asisst dalam waktu 2.549 menit penampilan.

Baca Juga: Laga Pra Musim, Adu Gengsi Antara Liverpool dan Manchester United di Stadium Nasional Rajamangala Thailand

Fiorentina sebenarnya berpeluang mengamankan jasa pemain Internasional Uruguay tersebut di akhir peminjaman dengan mengaktifkan opsi pembelian seharga 12,5 juta Pound.

Namun, Fiorentina nampaknya masih ragu dengan mengaktifkan opsi pembelian sang pemain di akhir musim, hingga Torreira dipulangkan kembali menuju Meriam London.

"Yang saya inginkan adalah tetap berada di Fiorentina, tapi tidak tidak terjadi karena sejumlah alasan. Jadi saya akan coba cari cara lain," ujar Torreira.

Baca Juga: Borneo FC Tantang Arema di Final Piala Presiden 2022

Torreira sudah mengungkapkan niatnya untuk tidak bersama Arsenal di sisa kontraknya. Sebab, dia sudah tidak bersama Meriam London dalam dua musim terakhir.

Agen Lucas Torreira yaitu Pablo Bentancur berujar, sang pamain ingin tetap bermain di Liga Italia. Musim lalu di Fiorentina, pemain berusia 26 tahun itu bermain sebanyak 31 kali.

Meski sebelumnya, Torreira juga telah dipinjamkan oleh Arsenal menuju Atletico Madrid dengan masa pinjaman satu tahun pada musim 2020-2021 lalu.

Baca Juga: Liverpool Ditinggal Sadio Mane, Jurgen Klopp Optimis

Sang pemain merasa lebih cocok untuk tetap bermain di Liga Italia, karena Liga Italia merupakan tempat Torreira tumbuh dan berkembang dalam sepakbola, terkhusus pada saat ia sukses bersama Samdoria.

Torreira bermain untuk Sampdoria di musim 2016/17 dan 2017/18 dengan jadi pemain kunci. Berkat permainan apiknya, ia diangkut oleh Arsenal pada transfer musim panas 2018 lalu.

Untuk itu, Torreira ingin kembali ke Italia dan tetap bermain disana karena merasa atmosfer sepakbola negeri Pizza lebih cocok buat dia.

"Dia sangat ingin tetap tinggal dan bermain di Italia. Tapi hari ini, dia akan mengikuti tur pra musim Arsenal," kata Bentancur.

Mendengar kabar sang gelandang yang berkeinginan untuk tetap bermain di Italia dengan menit bermain yang reguler tersebut membuat AS Roma bergerak cepat.

Baca Juga: Erik ten Hag Tegaskan Manchester United Tidak Akan Jual Ronaldo

Lantaran Forentina tidak memilih mempertahanakan sang pemain di akhir musim, ditambah masa kontraknya bersama Arsenal tersisa 1 tahun lagi.

Membuat AS Roma mencoba memanfaatkan situasi tidak menentu yang dialami oleh Torreira untuk mengangkut sang pemain menuju tim Srigala ibu kota.

AS Roma sendiri belum mencapai kesepakatan dengannya. Saat ini, Lucas Torreira justru masuk daftar pemain Arsenal untuk berpartisipasi dalam tur pramusim Arsenal di Amerika Serikat. (*)

Editor: Chaliq Mughni

Sumber: Mirror tranfermarkt


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah