Jalin Kesepakatan Pribadi, Raheem Sterling Siap Berlabuh ke Chelsea

- 7 Juli 2022, 13:02 WIB
Raheem Sterling/twitter/Fabrizio Romano
Raheem Sterling/twitter/Fabrizio Romano /



LENSA LUWU TIMUR - Jalin Kesepakatan Pribadi, Raheem Sterling Siap Berlabuh ke Chelsea.

Hal itu terungkap setelah pembicaraan pribadinya dengan Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling tak lama lagi akan berseragam Chelsea, setelah dia menyetujui syarat-syarat pribadi dalam sebuah kesepakatan dengan The Blues.

Biaya transfer Sterling belum diumumkan secara resmi. Diperkirakan punggawa timnas Inggris itu akan diboyong dengan mahar sekitar 45 juta pound.

Dalam cuitan Fabrizio Romano ditwitter mengatakan Raheem Sterling menerima Chelsea sebagai tujuan selanjutnya sejak minggu lalu setelah berbicara langsung dengan Tuchel.

"Dan persyaratan pribadi sepenuhnya disetujui, dia akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran terbaik. Chelsea dan City, ditetapkan untuk menyetujui biaya akhir sekitar £ 45m dan kemudian akan selesai," cuit Fabrizio Romano.

Nantinya Sterling akan menjadi pemain dengan bayaran termahal di Squad The Blues yaitu 315 ribu pound atau sekitar Rp5,6 miliar per pekan.

The Blues ingin segera merampungkan transfer sang pemain ke Stamford Bridge, karena Sterling akan menjadi rekrutan resmi pertama Chelsea pada jendela transfer musim panas 2022 ini.

Sekaligus menjadi Sterling sebagai pemain rekrutan pertama yang masuk di era kepemilikan Todd Boehly sebagai bos baru Chelsea.

Ditambah lagi The Blues baru saja melepas banyak pemain pada transfer musim panas 2022 ini.

Diperkiran faktor tak diberi menit bermain yang reguler di squad utama Manchester City, ditengarai menjadi sebab Sterling memutuskan angkat kaki dari Etihad Stadium.

Keberhasilan Manchester City merengkuh banyak trofi beberapa musim terakhir tidak lepas dari peran penting seorang Sterling.

Sejak didatangkan dari Livepool 2015, ini akan menjadi akhir kerjasama dari sang pemain setelah tujuh tahun mengabdi untuk tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu. (*)

Editor: Chaliq Mughni

Sumber: Fabrizio Romano


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah