Zlatan Ibrahimovic Bakal Tetap Berseram AC Milan Hingga Musim Akhir 2023

- 6 Juli 2022, 11:33 WIB
Zlatan Ibrahimovic/Twitter Fabrizio Romano
Zlatan Ibrahimovic/Twitter Fabrizio Romano /



LENSA LUWU TIMUR - Zlatan Ibrahimovic akan tetap berseram AC Milan Hingga Musim Akhir 2023.

Hal itu dia tegaskan, setelah masa kontraknya habis pada Juli 2022 ini.

Legenda AC Milan ini akan menandatangani kontrak baru bersama Jawara Serie A Italia musim lalu tersebut dengan durasi satu musim atau hingga transfer musim panas tahun depan.

Pemain asal Swedia ini memang telah memasuki usia 41 tahun. Meski sering kali dibekap cedera namun ia tampaknya tidak ingin berhenti dari dunia sepak bola.

Setengah musim kontrak Ibra dengan AC Milan harus dihabiskan dengan proses pemulihan cedera lulutny. Dia akan mendapatkan gaji yang lebih sedikit dari kontrak sebelumnya.

"Zlatan Ibrahimovic telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan AC Milan! Zlatan akan melanjutkan untuk satu musim lagi, kesepakatan berlaku hingga Juni 2023," ciut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano di akun twitternya.

"Ibrahimovic mengalami cedera lutut dan pemulihannya akan memakan waktu 6 hingg 7 bulan tetapi dia akan menerima gaji yang lebih rendah," sambung pengamat transfer sepak bola itu.

Kisaran gaji baru Ibra nantinya antara 1 sampai 1,5 juta euro bersih per musim dengan bonus yang terkait dengan gol dan lainnya

Setelah membantu AC Milan meraih scudetto pada musim 2021/2022, Ibra sepertinya tidak ingin begitu saja pergi.

Kemenangan AC Milan pada edisi 2021/2022 menjadi pertanda pergeseran dominasi di Serie A Italia bukan lagi milik Juventus. Sebab sebelumnya Inter Milan juga telah berhasil menjuarai Serie A Italia 2020/2021.

Ia masih ingin tampil membantu I Rossoneri (julukan AC Milan) merengkuh banyak gelar dan mengembalikan kejayaan tim terlebih lagi ia akan tampil di Liga Champaions musim depan.

Pada gelaran Liga Champions 2021-2022 yang lalu, AC Milan tidak sanggup berbuat banyak dalam penyisihan grup.

Tergabung kedalam Grup B bersama Liverpool, Atletico Madrid dan Porto. AC Milan hanya menjadi juru kunci grup B dengan koleksi 1 menang, 1 imbang dan 4 kalah.

Dengan bertahannya Ibra bersama Ac Milan hingga musim depan akankah mereka bisa berbicara banyak di kanca Eropa musim depan, patut kita nantikan. (*)

Editor: Chaliq Mughni

Sumber: Fabrizio Romano


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini