Gelandang Timnas Inggris Kalvin Phillips Jadi Rekrutan Ketiga City Musim Ini

- 5 Juli 2022, 14:06 WIB
Kalvin Phillips/Situs Resmi Manchester City
Kalvin Phillips/Situs Resmi Manchester City /



LENSA LUWU TIMUR - Gelandang Timnas Inggris Kalvin Phillips Jadi Rekrutan Ketiga City Musim Ini.

Setelah Erling Haaland dan Stefan Ortega Moreno, Manchester City mendaratkan punggawa Timnas Inggris, Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips menandatangani kontrak selama enam tahun.

Phillips akan memperkuat lini tengah Pep Guardiola bersama Rodri setelah masa bakti Fernandinho di Manchester City habis pada akhir musim ini.

Phillips merupakam pemain terbaik Timnas Inggris tahun 2020/2021. Dia telah memainkan 23 caps untuk Inggris sampai sejauh ini.

Dia juga membuat 234 penampilan untuk Leeds United, klub yang ia bela sejak kecil dan begabung sejak usia 12 tahun.

Sebagaimana diketahui Kalvin Phillips merupakan produk asli akademi Leeds United yang berhasil menembus tim senior pada tahun 2015.

Setelah membantu Leeds mempertahankan tempatnya Liga Premier, Phillips mengakui dia merasa waktu yang tepat untuk tantangan baru untuk meningkatkan sebagai pemain dan menikmati pengalaman baru.

Ia mengaku tak sabar untuk memulai bermain di bawah arahan Pep Guardiola untuk meningkatkan permainannya terlebih bersama seluruh pemain Manchester City.

"Saya pikir saya akan belajar banyak bukan hanya dari Pep, tetapi seluruh tim dan bahkan pemain lain yang bermain di posisi saya," katanya.

"Itulah salah satu alasan utama mengapa saya bergabung di sini adalah untuk dilatih oleh Pep dan memiliki pengaruh dari semua bintang tim dan hanya berintegrasi dengan mereka dengan baik. Belajar banyak hal baru dan mengungguli permainan saya lebih dari apa telah dilakukan selama empat tahun terakhir,"  kata Phillips dikutip dari situs resmi Manchester City.

Selain faktor Pep Guardiola ternyata ia juga bersemngat untuk memulai bekerja sama dengan Erling Halaand.

"Dia (Halaand) pemain yang luar biasa, untuk rekor gol Pribadinya dan penyelesaiannya luar biasa," kata Phillips dikutip dari situs resmi Manchester City.

Phillips akan mengenakan nomor punggung 4 peninggalan Vincent Kompany di Manchester City. Dia resmi diperkenalkan Manchester City usai merampungkan transfernya dari Leeds United.

Semenjak mantan kapten Manchester City Vincent Kompany angkat pergi dari Etihad Stadium tahun 2019 yang lalu, nomor punggung 4 ini menganggur.  

"Karena ini awal yang baru, saya ingin nomor berbeda dan berusaha membangun warisan baru di nomor itu. Semoga saja saya bisa," kata Phillips dikutip dari situs resmi Manchester City. (*)

Editor: Chaliq Mughni

Sumber: Manchester City


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x