Masuk Daftar Jual PSG, Georginio Wijnaldum Capai Kepakatan dengan AS Roma

- 28 Juli 2022, 14:52 WIB
Paris Saint-Germain (PSG), Georginio Wijnaldum.
Paris Saint-Germain (PSG), Georginio Wijnaldum. /Twitter/@PurelyFootball

LENSA LUWU TIMUR - Paris Saint Germain (PSG) yang sedang mencoba mengobral beberapa pemainnya untuk persiapan memasuki musim kompetisi 2022/2023.

Manager PSG, Christophe Galtier berkeinginan untuk menjual beberapa pemainnya setelah mereka dinilai tak akan masuk dalam rencananya untuk musim depan.

Selain Layvin Kurzawa dan Julian Draxler, Georginio Wijnaldum juga termasuk dalam daftar jual PSG. Mantan pemain Liverpool itu telah memiliki peminat.

Baca Juga: Peran Lee Seung Gi di Drama Korea Love According to the Law : Tuan Tanah yang Menyenangkan

PSG di bawah kepelatihan Christophe Galtier berkeinginan untuk segera menyingkirkan nama-nama pemain yang tidak diinginkan dalam skuat.

Georginio Wijnaldum yang memiliki penawaran dari klub Italia AS Roma, berkesempatan besar meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Parc des Princes tersebut.

Wijnaldum dikabarkan siap untuk meninggalkan klub ibu Prancis tersebut menuju ke AS Roma.

Meski sempat diminati AC Milan, namun AS Roma ternyata lebih serius untuk mendatangkan mantan pemain Liverpool tersebut.

AS Roma berupaya meminjam gelandang timnas belanda tersebut selama semusim penuh, ditengarai karena kekurangan dana jadi alasan Roma mencari opsi pemain termurah yang masih masuk skema Mourinho.

Dilansir dari footmercato, kubu Giallorossi dan sang pemain telah mencapai kesepakatan personal dan berkas mengenai transfer sang pemain akan segera dituntaskan.

Satu-satunya kendala dalam negosiasi sang pemain adalah masalah gaji, AS Roma ingin membayar maksimal 40 persen dari total gaji Wijnaldum selama masa pinjaman.

Baca Juga: Blockbuster Asia, Carter : Joo Won Berubah Jadi Agen Rahasia yang Bakal Melakukan Apapun untuk Selesaikan Misi

Sementara itu, dari PSG sendiri menginginkan upah yang lebih besar dari total 9,5 juta euro gaji yang diterima oleh Wijnaldum selama semusim.

Dilansir dari footmercato, Keputusan Wijnaldum untuk menerima tawaran AS Roma ditengarai untuk menjaga kansnya bisa tampil kembali bersama timnas Belanda Piala Dunia 2022.

Menghabiskan 5 musim bersama Liverpool, Georginio Wijnaldum yang bersatus bebas transfer setelah masa kontrak bersama The Reds berakhir, memutuskan untuk menandatangani kontrak ke PSG.

Jika Wijnaldum berhasil merapat, maka ia akan menjadi pemain rekrutan kelima AS Roma di musim panas. Sebagaiamana sejauh ini empat pemain telah diresmikan terlebih dahulu sebagai bagian dari pasukan Mourinho.

Empat pemain yang diresmikan AS Roma adalah Zeki Celik, Nemanja Matic, Mile Svilar, dan Paulo Dybala. Dan tiga hasil rekrutan mereka diboyong secara gratis. (*)

Editor: Chaliq Mughni

Sumber: Corrieredellosport.it Footmercato


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x