Laga Community Shield yang ke-100 Pertemukan Liverpool vs Manchester City

- 2 Juli 2022, 06:00 WIB
Liverpool saat mengangkat Tropi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di babak Final/instagram.com/@liverpoolfc.
Liverpool saat mengangkat Tropi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di babak Final/instagram.com/@liverpoolfc. /

LENSA LUWU TIMUR - Laga Community Shield yang ke-100 pertemukan Liverpool vs Manchester City.

Liverpool datang ke King Power Stadium dengan status Juara Piala FA menantang Manchester city sang jawara Liga inggris tahun lalu.

Laga Community Shield yang ke-100 pertemukan Liverpool vs Manchester City akan dihelat di Stadium King Power Stadium, Minggu, 31 Juli 2022.

Community Shield merupakan pertandingan tahunan sepak bola Inggris yang digelar di King Power Stadium dengan mempertemukan juara Liga Utama Inggris musim sebelumnya dan pemegang Piala FA.

Pertemuan The Reds dan The Cityzens kali ini terbilang spesial. Pasalnya pada edisi Community Shield kali ini merupakan laga Ke-100.

Tak hanya itu jadwal pertandingan yang biasanya digelar awal Agustus, kini dipercepat skhir Juli.

Itu untuk menghindari persiapan para pemain menuju Piala Dunia Qatar 2022.   

Anak asuh Kloop datang sebagai pemenang Piala FA 2022 menuju King Power Stadium dengan ambisi besar untuk menjuarai Community Shield, setelah terakhir juara pada tahun 2006.

Sementara itu, Manchester City bertekad kembali meraih piala Community Shield setelah tahun lalu dipecundangi Liecester City dengan skor 1-0.

Laga Community Shield tahun lalu, Leicester City yang bertatus sebagai Juara Piala FA mampu mempecundangi Manchester City 1-0 yang bertastus sebagai Juara Liga Inggris.

Gol kemenagan Leicester di laga tersebut dicetak oleh mantan pemain Man. City Kelechi Ihenacho melalui titik penalty Pada menit Ke-89. (***)

Editor: Chaliq Mughni


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x